Kamis, 22 Desember 2022

Danrem Wijayakusuma Hadiri HUT Ke-61 Kowad dan Peringatan Hari Ibu Ke-94



SEMARANG, Berita-Indonesia.id - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., hadiri tasyakuran HUT Ke-61 Kowad dan peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Kamis (22/12/2022) di Balai Diponegoro Makodam IV/Diponegoro, Semarang.

Tasyakuran HUT Ke-61 Kowad dan peringatan Hari Ibu Ke-94 ini dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, dan dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem sejajaran Kodam IV/Diponegoro, para Askasdam, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, LO TNI AL dan AU, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro beserta pengurus, para Ketua Persit KCK Koorcab Rem dan Ranting sejajaran Persit PD IV/Diponegoro.


Pangdam IV/Diponegoro pada kegiatan tersebut membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian tulus kepada para wanita-wanita tangguh Diponegoro.

Dikatakan Kasad, ulang tahun Kowad ke-61 merupakan momen bersejarah perjalanan Bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari kaum wanita. "Berkat kerja keras, dedikasi, perjuangan dan pengabdian, berbagai macam prestasi yang membanggakan telah didapat Kowad", katanya.


“Kowad harus profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Sesuai dengan tema yang diusung “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri”, pintanya. 

Kasad berharap, sesuai tema tersebut, kepada seluruh Prajurit Kowad untuk terus mengukir prestasi terbaik serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman pada etika, moral dan prosedur yang berlaku. Sehingga mampu tampil sebagai Prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah.

"Menjadi seorang prajurit Kowad adalah pilihan hati dan jalan hidup. Namun demikian, walaupun sebagai seorang prajurit Kowad, jangan melupakan kodrat dan harkat martabat wanita sebagai istri dan Ibu bagi anak anak", jelasnya.

"Ingatlah selalu, meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita”, tegasnya.

Disamping hal tersebut, Kasad dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AD, yakni kepada seluruh Prajurit Kowad agar kedepannya terus mengembangkan kompetensi diri sebagai seorang Prajurit TNI AD, menjaga kehormatan diri, meningkatkan dedikasi kepada TNI AD, Bangsa dan negara, menumbuhkan budaya belajar sepanjang hayat dan tetap fokus dalam menjalankan peran ganda. Termasuk menjauhi segala bentuk pelanggaran yang dapat merusak citra Korps Wanita Angkatan Darat.

Pangdam juga menambahkan bahwa seorang wanita sangat berpengaruh pada kehidupan dan memiliki peran yang sangat luar biasa. Karena semua kehidupan berasal dari wanita.

“Kita semua berasal dari wanita, maka berbanggalah kepada para Kowad maupun para Ibu sekalian, sebab kalian memiliki peran yang sangat luar biasa”, tuturnya.

"Kowad diusia yang ke-61, kiranya menambah semangat serta motivasi diri untuk lebih baik, sekaligus sebagai tolok ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian dimasa mendatang", pesan Pangdam.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai prajurit Kowad dengan sebaik baiknya agar kedepannya menjadi prajurit yang lebih profesional", pungkas Pangdam. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect