Breaking News

Diduga Adanya Tumpang Tindih Anggaran Dalam Pembangunan Drainase di Jalan Kebun Sayur-Mantub Kidul Kesugihan Kidul

 

CILACAP, Berita-Indonesia.id - Anggaran APBD saja belum turun sudah ada pembangunan Drainase di Jalan Slarang Desa Kesugihan Kidul. Hal ini ditemukan oleh awak media saat melintas di lokasi tersebut  sekitar jam 9 pagi. Senin (30/01/2023). 

Saat awak media bertanya kepada pekerja, siapa nama mandor yang mengawasi pekerjaan ini,  salah satu pekerja menyampaikan nama mandornya tidak tahu dan kami disini hanya bekerja. Jika semen habis  bagaimana, dan sama siapa memintanya, pekerja hanya terdiam dan tidak berani menjawab.

Menurut keterangan warga yang bertempat tinggal di lokasi tersebut menyampaikan  bahwa, mereka tidak tahu asal-usul pembangunan tersebut, Ungkap salah satu warga. Pekerjaan ini sudah berjalan sekitar 2 minggu dan kami warga setempat pun tidak dilibatkan untuk bekerja, padahal warga disini banyak yang pengangguran, Ungkap salah satu warga yang tidak mau disebut namanya. 

Awak media menghubungi Kepala UPT Dinas PUPR Jeruklegi Kab. Cilacap Ginas melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa,"  Itu bukan pekerjaan PUPR,  tanyakan saja ke desa, setahu saya ada mekanisme pinjam pakai,"  Tutur Ginas.   

Drainase yang sedang dibangun ini apakah masuk dalam naungannya jalan Kabupaten?, Bagaimana pihak desa bisa membangun di tempat yang bukan naungannya, atau jalan desa sudah bagus semuanya?, Ginas Kepala UPT PUPR Jeruklegi hanya membaca pesan dan tidak komentar lagi.

Apakah Jalan Kabupaten bisa dibangun dari anggaran desa, jika dilihat dari pernyataan Kepala UPT PUPR Jeruklegi tersebut atau Pembangunan Drainase dibangun mendahului Anggaran APBD Kab. Cilacap Tahun 2023. Dan dalam pembangunan Drainase tersebut, baru ditata Serapih mungkin dan celah-celah baru tidak terisi semen sama sekali. 


Reporter: Nover

Editor: (Red)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close