Breaking News

Ketua DPRD Muratara Efriyansyah Menghadiri 51 Usulan Skala Prioritas di Tingkat Kecamatan Rupit

  

SUMATERA SELATAN, Berita-Indonesia.id - Rawas Utara-NR- Musyawarah Rencana Pembangunan ( musrenbang ) tingkat Kecamatan Rupit, Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023. Dihadiri oleh Ketua DPRD Muratara Efriyansyah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Rupit Muhtaridi, Babinsa Muara Rupit A. Kadir, Ketua BPD, dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Rupit. Rabu (01/02/2023). 

Sebagai informasi musrenbang yang mengusung tema " peningkatan infastruktur dan kualitas sumber daya manusia, didukung penguat perekonomian daerah dalam usaha pengentasan daerah tertinggi", di adakan di Aula Serbaguna Kelurahan Muara Rupit.

Ada beberapa usulan, Pemerintah Kecamatan Rupit memprioritaskan usulan terutama dari masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktur yang sangat di butuhkan masyarakat. Untuk wilayah Kecamatan Rupit ada 255 usulan yang di prioritaskan 51 usulan dari masyarakat, salah satunya yang kita "prioritaskan insfrastruktur", Tutur Camat Rupit. 


Camat Rupit Muhtaridi menambahkan, usulan skala prioritas itu memang di perlukan seperti pembangunan infrastruktur air bersih yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, dan usulan pembangunan penunjang peningkatan ekonomi masyarakat, Ucapnya. 

Sementara ketua DPRD Muratara Efriyansyah S, Sos optimis, pembangunan bumi beselang serunding akan berjalan dengan mulus, komunikasi menjadi kunci suksesnya pembangunan di tengah keterbatasan anggaran.

Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, dan Stakeholder yang ada harus banyak komunikasi, karena keterbatasan anggaran kita yang hanya RP. 1,1 triliun, Ungkap Efriyansayah S, sos.

Ditengah keterbatasan anggaran ini, Kepala OPD diharapkan menjalin komunikasi ke pemerintah pusat, tidak hanya terpacu dengan APBD yang ada. Seperti komunikasi dengan kementrian pusat, supaya nantinya bantuan dari pusat bisa mengalir ke kita, apa lagi kita daerah ekonomi yang baru, jadi sangat perlu karena kondisi APBD kita yang sangat tidak memungkinkan. 

Menurut Efriyansyah pembangunan kantor desa sangat penting untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. begitu juga pembangunan balai desa serba guna apa lagi kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini lagi sulit, agar balai desa dapat di gunakan oleh masyarakat saat hajatan tanpa harus menyewa tenda.

Jadi kami DPRD sifatnya mensuport dan mendorong supaya prosesnya pembangunan berjalan dengan lancar dan baik, mulai dari bidang pendidikan, perekonomian hingga keagamaan, Tegas Efriyansyah S, sos.

Efriyansyah mengharapkan kepala desa untuk menghidupkan kembali madrasah-madrasah yang selama ini tidak berjalan, tolong hidupkan

agar bisa meminimalisir generasi dari kejahatan- kejahatan dengan memasukan ilmu agama. Pungkasnya. (Red)




Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close