Breaking News

Bahaya Ilmi Sihir dan Cara Pecegahanya

Foto.: Ustadz M. Arif Lutfi

Brebes Warta.onenews-- Ilmu sihir adalah ilmu yang tidak di perkenankan seorang Muslim mempelajarinya , ilmu sihir ini cenderung banyak sekali mudharat nya atau bahaya buruknya bagi orang lain yang terkena ilmu sihir ini .

Di zaman modern ini mungkin orang-orang kebanyakan tidak mempercayai adanya bahaya ilmu sihir, ada juga sebagian kecil orang yang yakin adanya ilmu sihir dan bahaya yang timbul karena adanya ilmu sihir bagi korbannya.

Berbagai jenis nama-nama ilmu sihir yang kita kenal , seperti santet , teluh , tenun , gendam , hipnotis , pelet , guna-guna dsb. Ilmu sihir semacam ini banyak di kenal di lingkungan masyarakat kita adalah sebagai ilmu hitam ,  bahaya yang timbulkan orang-orang yang menggunakan ilmu ini pada si korban adalah kerusakan , penyakit , pada jiwa , raga dan tubuh , bahkan nyawa seseorang sekalipun . Ilmu sihir atau ilmu hitam ini mampu merusak dan mengubah cara iman seseorang yang terkena ilmu sihir atau ilmu hitam ini, iman seseorang yang terkena ilmu sihir atau ilmu hitam ini, bisa melemah atau sebaliknya semakin meningkat.

Ketika banyak terjadi di jaman modern ini dokter mengatakan tidak ada penyakitnya atau bahkan hasil ronsen juga mengatakan tidak ada penyakitnya tapi tetap saja yang terkena ilmu sihir ini / guna-guna / teluh / santet dsb. Tetap merasakan sakit yang luar biasa. Akhirnya dengan adanya kejadian yang banyak di alam seseorang akibat penggunaan ilmu sihir / guna-guna dsb .tersebut menjadi kan seseorang  bertambah percaya bahwa ilmu sihir / hitam / guna-guna itu memang ada .

Menurut sumber informasi yang akurat dari beberapa sumber terpercaya cara untuk mengirim atau mengirim ilmu sihir ini bisa melalui media pakaian , foto calon target , tanah rumah sekitar target , lewat makanan / minuman , calon rambut target , air ludah target , tanah bekas langkah kaki calon target yang di tuju dan masih banyak sekali yang lain-lainnya.

Tetapi hal demikian janganlah menjadikan kita takut , kita menjadi lemah dan kita sangat takut terhadap ilmu sihir atau ilmu hitam atau guna-guna dsb , karena sebagai seorang yang percaya dan beragama Islam, tentunya kita semua tahu bahwa hanya Allah SWT saja yang wajib kita semua imani , takuti dan harus kita menyembah dan memohon kepada beliau semata saja.

Dan untuk seseorang yang telah berusaha berobat ke dokter atau kerumah sakit banyak tetapi tidak kunjung sembuh dari sakitnya. Bahkan dokternya sudah bingung dan mengangkat tangan, mengingat hasil pemeriksaan dokter bahwa itu menyatakan sehat jasmani dan rohaninya, tetapi tetap saja masih merasakan sakit , maka penulis hanya dapat meminta ikhtiar atau usaha meminta doa kepada para ulama , para kyai , atau orang-orang yang sholeh untuk minta di ruqyah / di obatin secara syareat Islam yang telah nabi Muhammad Saw telah contohkan .

Agar terhindar dari ilmu hitam yang berbahaya ini maka jauhilah perkataan, sikap dan kelakukan ,perbuatan dan ucapan yang tidak baik agar tidak terjadi risiko atau permasalahan yang besar dengan orang lain , yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit bahkan korban nyawa dengan melalui media ilmu sihir ini.

Sedang untuk mencegah agar tidak terkena penyakit sihir ini maka banyaklah membaca istighfar, menjaga sholat fardu , menjaga sholat sunah ,rajin membaca Al Quran, zdikir, senang berpuasa sunah, banyak bersodaqoh pada fakir miskin , pada anak yatim dan piatu ikhlas semata-mata karena mengharapkan ridho Allah SWT , menjaga lidah atau ucapan , tidak suka pamer/ riya' dengan kekayaan / ketampanan / kecantikan , tidak menyebarkan foto kepada seseorang , menjauhkan  diri dari makanan dan minuman yang haram maupun yang subkhat / tidak jelas halal / haramnya , rajin bangun malam untuk sholat tahajud , serta rajin membaca bacaan sholawat kepada nabi Muhammad Saw. agar terhindar dari rasa dengki ,iri dan ujub serta dari bahaya yang timbul karena dampak atau akibat ilmu sihir / ilmu hitam seseorang tersebut. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Penulis : Ustadz M Arif Lutfi
Editor : Nur s

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close