Breaking News

Jammah Shalat IED Di Masjid Jammin Al-Munawaroh Dusun Domas Desa Danakerta Membudak

Banjarnegara Kabar.onenews  – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Jammi Al-Munawaroh Dusun Domas Desa Danakerta Kecamatan Pubggelan Banjarnegara dilaksanakan di Masjid Jammi Al-Munawaroh, Sabtu, 22 April 2023.

Shalat ‘Ied yang dimulai pada pukul 07.15 WIB dilaksanakan dengan khusyuk dan penuh khidmat.

Ustadz Shohibul Iman SE, yang bertindak sebagai Khatib Idul Fitri menyampaikan pesan Birrul Walidain ‘berbakti kepada orang tua’ sebagai salah satu hikmah di Bulan Suci Ramadhan.

Anta wamaluka li abuka, engkau dan seluruh hartamu adalah milik ayahmu, demikian dikatakan Ustadz Shohibul Iman. SE dalam potongan khutbahnya.

Kemudian, Ustadz Shohibul, SE Iman  mengutip Al-Qur’an Surah Lukman Ayat 14 yang berisi penegasan tentang kewajiban berbakti kepada orang tua. Bagi Ustadz Shohibul Iman, SE, momentum Idul Fitri ini harus menjadi batu loncatan besar bagi siapa pun untuk meningkatkan baktinya kepada kunci syurga yang ada di rumahnya.
Di hadapan seluruh Jamaah, Ustadz Shohibul Iman, SE  kemudian memanjatkan doa syahdu sebagai rangka awal dalam memulai bulan yang mulia. Dan diaamiinkan oleh seluruh jamaah, Ustadz Shohibul Iman, SE berharap, bahwa seluruh harapan dan asa di tahun ini bisa dikabulkan Sang Khalik.

Usai pelaksanaan Shalat ‘Ied dan setelah bersalam-salaman sembari bermaafan dengan para jamaah, Ustadz Sohibul Iman, SE  menyampaikan, agar masyarakat mampu mengambil hikmah besar dalam momen kemenangan ini, di mana rasa gembira dan bahagia di Syawal yang mulia ini bisa selalu tumbuh dalam kehidupan sehari-hari.
Ustadz Muhammad Adnan yang bertindak Sebagai Imam Shalat Ied juga menuturkan, bahwa shalat ied pada tahun ini sangat ramai, ini semu di karenakan sudah bebas dari pandemi covid 19.

Dan saya manghimbau kepada seluruh jammah walapun kita sudah bebas tapi kita harus tetap waspada dan tetap mejaga kesehatan.

Juga saya mengharap kepada semua jammah denang adanya perbedaan Hari Raya Iedul Fitri di tahun ini saya harapkan jangan dijadikan perdebatan, tapi mari kita satukan dan jadikan perbedaan ini sebuah ke indahan dan bisa membawa Agama Islam semakin maju dan saling menghormati sesama ormas," tuturnya.

Pewarta: Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close