Breaking News

Kegiatan Rutin Mujahadah di Pondok Pesantren Al-Hikmah 1 Benda Yang Di Pimpin Oleh KH. Labib Shodiq

Brebes Kabar.obenews-- Mujahadah Menurut arti bahasa adalah perang sedangkan menurut ahli hakikat mujahadah artinya memerangi nafsu amarah juga memberikan beban untuk melakukan sesuatu yang berat sesui dengan aturan agama Islam.

Ada beberapa versi tentang difinisi mujahadah, jadi kita menyimpulkan pengertian mujahadah sebagai bentuk perjuangan yang di landasi kesungguhan hati untuk lebih mendakat diri kepada alloh

Ada beberapa macam cara mujahadah yang di mulai dari membaca Al-Qur'an, dzikir,wirid dan melakukan perbuatan-perbuatan baik lainnya.

Mujahadah adalah salah satu kegiatan santri dipondok pesantren Al hikmah 1 benda yang di dipimpin oleh Kyi Haji Labib Shodiq. Selain anak-anak santrinya mujahadah juga terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

Tradisi doa bersama dilakukan setiap sebulan sekali yang dilakukan pada malam Jumat kliwon.Kegiatan mujahadah adalah termasuk amalan sholih sebagai bentuk untuk mendekatkan diri kepada alloh Swt.

Adapun ritual mujahadah dimulai dengan sholat ashar berjamaah kemudian menghatamkan Al-Qur'an 30 jus oleh santri Al hikmah 1 benda dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah diteruskan pada malam harinya dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai H Labib Shodiq 

Menurut pengasuh pondok pesantren Kyai H Labib Shodiq mujahadah sudah berjalan 20 tahun yang lalu berawal dari sepulangnya beliau dari menuntut ilmu di mekah yang di bekali berbagai macam doa dan wirid.

Adapun manfaat mujahadah adalah lebih mendakatkan diri kepada alloh,juga sebagai obat penenang hati bagi orang -orang yang merasakan beban yang sangat berat.

Penulis: Desy R Khikmah
Editor : Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close