Breaking News

Makom.Sang Aulia "Raden Temu" Dari Kerajaan Demak Bintoro

Foto : Ustadz M. Arif Lutfi Di Makom Aulia Raden Temu
Brebes Warta. OneNews--- 18/042023. Hari yang indah dan cerah . Langit yang biru terlihat anggun dan menawan hati. Bumi yang terhampar luas begitu mempesona. Dedaunan pohon yang hijau menambah syahdunya alam semesta raya ciptaan Allah SWT.

Kali ini saya sedang berada di makam seorang penyebar agama Islam yang bernama Raden Temu. Beliau berasal dari kerajaan Demak Bintaro , beliau yang dikenal semasa hidupnya sangat bijaksana , anggun , penyabar dan berbicara hanya seperlunya saja , ujar Ibu Nuriah warga masyarakat setempat menceritakan kisah tentang sosok beliau turun-temurun.

Beliau adalah seorang wali penyebar agama Islam yang terkenal dengan kesholehannya dan ketakwaannya.

Beliau sangat anggun dan berwibawa semasa hidupnya, menambahkan". 

Makam beliau selalu saja ada yang datang berziarah pada waktu-waktu tertentu dari berbagai daerah.

Makam yang masih terkenal memiliki cerita mistis yang masih melekat dalam memori masyarakat ini berada di desa Jetak , Kelurahan Benda , Kecamatan Sirampog , Brebes. Jawa Tengah.

Begitu besarnya nilai perjuangan beliau dan para penyebar agama Islam yang lainnya tentulah sudah sepantasnya dan harus kita contoh serta kita teladani . 

Kesempatan berjuang dan berdakwah serta tabligh agama Islam tentulah ada pada diri kita semua selama masih hidup di alam dunia ini.

Usia kita di dunia ini tidak ada yang tau, entah kapan ajal akan datang menjemput kita. Maka dari itulah manfaatkan kesempatan hidup kita untuk melanjutkan  perjuangan syiar dakwah Islam para alim ulama dan wali-wali Alloh SWT yang  telah tiada.

Alloh SWT berfirman: 

انما يخش الله من عبا ده اللما ء

Artinya;

Sesungguhnya orang yang paling takut kepada Allah adalah ulama. ( QS Al Fathir : 28 )

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang akan berjuang, syiar dan memperjuangkan agama Islam dalam hidup kita yang sekali di dunia ini.

Semoga kita menjadi orang-orang yang bisa menghormati ,menghargai dan berdoa serta mengamalkan ajaran dan ilmu Islam dari para alim ulama dan wali-wali Alloh SWT di alam dunia ini. Sehingga kita akan termasuk menjadi umat-umat nabi Muhammad Saw yang akan selamat dunia sampai akhirat kelak. Amin"

Penulis : Ustadz M. Arif Lutfi
Editor : Nur S

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close