Breaking News

Tentang Dzikir Dan Keagungannya itu Bisa Bermanfaat Dunia Dan Akherat

Foto : Ustadz M Arif Litfi Pengasuk Majlis Dzikir Qolbun Salim.Desa Kaliloka Sirampok Brebes 


Brebes Warta.onenews--Dzikir merupakan salah satu ajaran yang di kumandangkan Islam . menurut pengarang "Fiqh as sunah" dzikir adalah segala sesuatu yang keluar dari lubuk hati maupun lisan berupa menyucikan , memuja , dan memuji Alloh SWT , serta menyifatkan Nya dengan sifat-sifat yang sempurna lagi luhur dan indah .

Berdzikir sangat sarat manfaat bagi kita . Imam Ibnu Qayyim Al jauziyyah menyebutkan manfaat-manfaat berdzikir dalam kitabnya yang berjudul Al wabil as sayib minal kalimit tayyib , yaitu ; 

1. Mengusir , mengenyahkan , dan menundukkan setan 2. Membuat Alloh SWT ridho kepada yang berdzikir 3.menghilangkan rasa sedih dan gelisah dalam hati 4. Mewujudkan rasa riang dan gembira dalam hati 5. Menguatkan jiwa dan raga 6. Membuat hati dan wajah berseri .

7 . Melapangkan pintu rezeki 8. Menumbuhkan rasa percaya diri dan kharisma 9 . Menimbulkan rasa cinta kepada Alloh SWT 10 . Menumbuhkan rasa bahwa diri senantiasa di awasi oleh Alloh SWT 11. Menjadikan diri senantiasa tunduk kepada Alloh SWT 12. Mewujudkan rasa dekat diri kepada Alloh SWT 13. Membukakan pintu ma'rifat.

 14. Merasakan keagungan Alloh SWT 15. Membuat diri senantiasa ingat kepada Alloh SWT 16. Menghidupkan hati 17 . Merupakan santapan bagi rokhani 18. Membersihkan hati 19. Menyingkirkan segala kesusahan 20 . Mengangkat perasaan risau akan Alloh SWT.

21. Menjadi tameng di kala tertimpa bencana 22. Di kenal Alloh SWT tatkala terkena kesulitan 23. Menyelamatkan diri dari azab Alloh SWT 24. Menyebabkan turunnya ketenangan dan Rahmat Alloh SWT 25. Menghindari lisan dari ghibah , namimah , dusta , batil dan keji 26 . Di temani oleh para malaikat.

27 . Membuat diri dan orang di dekatnya bahagia 28 .Menanamkan rasa aman akan rasa sesal di hari kiamat 29. Melindungi diri dari teriknya matahari di hati kiamat 30. Memberikan anugerah berbeda dengan yang tidak berdzikir 31. Ringan untuk di lakukan namun sebaik-baik perbuatan . 32. Merupakan tanaman di surga 33. .

Karunia yang di limpahkan nya tidak pernah di limpahkan karena amal yang lain
 34. Tidak lalai akan allloh swt 35. Dzikir senantiasa menyertai hamba yang melantunkannya 36 . Dzikir merupakan cahaya bagi orang yang berzikir 37 . Dzikir merupakan landasan menuju kepada Alloh SWT 38 . 

Dzikir sebagai satu-satunya penyumbat lubang dalam hati 39 . Menghimpun yang tercerai dan menceraikan yang terhimpun ,serta mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat 40 .Menggugah dan membangunkan hati 41. Laksana pohon yang memberikan buah bagi yang menanamnya.

 42. Merasakan kedekatan karena cinta , pertolongan maupun Taufik antara hamba dengan penciptanya . 43. Sebanding dengan membebaskan budak , menafkahkan harta ,dan jihad di jalan Alloh SWT 44. Tanda kesukuran hamba kepada Alloh SWT 45. 

Di pandang mulia di sisi Alloh SWT 46. Melunakkan hati yang keras 47 . Penyembuh ( obat ) hati yang sakit
 48 . Dzikir pangkal wara' kepada Alloh SWT 49 . Mendatangkan nikmat dan menjauhkan kesengsaraan 50.

Mendatangkan sholawat Alloh SWT dan para malaikat Nya. 51. Merupakan kebun surga di dunia adalah majlis dzikir 52. Merupakan majlis malaikat adalah majlis dzikir 53 . Di banggakan Alloh SWT di hadapan para malaikat 54 . Yang ahli berdzikir akan tersenyum tatkala masuk surga.

 55 . Seluruh amal yang di syariatkan pada dasarnya untuk berdzikir kepada Alloh SWT. 56 . Amalan saleh paling utama adalah berdzikir kepada Alloh SWT 57 .Menganugerahkan kedudukan yang terpuji 58 . Merupakan pertolongan terbesar untuk taat kepada Allah SWT 59 . Memudahkan yang sulit dan meringankan yang besar 60 . 

Menghilangkan rasa takut dalam hati 61. Memberikan kekuatan bagi yang berdzikir
 62. Ahli Dzikir adalah pemenang lomba kepada Alloh SWT 63. Berdzikir adalah pembenaran Alloh SWT terhadap hambanya. 64. Istana surga di bangun dengan berdzikir 65. Merupakan penghalang antara hamba dengan jahanam 66 . Di mintakan ampun oleh para malaikat 67 . Gunung-gunung dan kanyon bangga kepada ahli zikir 68. Selamat dari sifat munafik.
 
69. Merupakan kenikmatan yang tiada tanding 70. Menimbulkan keceriaan di dunia dan bercahaya di akhirat 71. Alam sekitar akan menjadi saksi bagi orang yang berzikir 72. Menyibukkan diri dari perkara-perkara yang batil. 
73. Dzikir benar-benar akan melindungi diri dari perangkap setan 74. 

Mengingatkan hamba akan perintah Alloh SWT dan larangan Alloh SWT 75. Dzikir ( mengagungkan Alloh SWT ) lebih baik daripada doa ( permohonan ). Itulah manfaat-manfaat Dzikir bagi para pengamal , semoga bermanfaat dunia sampai akhirat .Wassalam.wrwb.

Penulis : Ustadz M Arif Lutfi dari Majlis Dzikir Qolbun Salim Kaliloka Brebes
Editor : Nur s

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close