Breaking News

Hujan Deras Dan Angin Puting Beliung Akibatkan 16 Rumah Warga Rusak

KOTA BOGOR, Berita-Indonesia.id - Musim panca roba sudah tiba dari musim kemarau sekarang sudah turun musim hujan. Seperti bencana yang terjadi karena hujan deras dan angin puting beliung yang mengakibatkan 16 rumah warga rusak, kejadiannya terjadi pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2023 pukul 15.30 WIB di Desa Loji, Kampung Sindang Barang Loji, RT 003 RW 013, Kelurahan Loji, Kec. Bogor Barat. Rabu (01/11/2023). 

Rumah yang rusak diantaranya:
1. Bapak Deny         
2. Ibu. Halimah
3. Bpk. Roni
4. Bpk. Cecep
5. Ibu Siti Maryam
6. Ibu Junah                         
7. Bpk. Inen                    
8. Bpk. Acep S            
9. Ibu Ayum                       
10. Bpk. Ase
11. Bpk. Ustadz Abdul Rohman
12. Bpk. Budiono
13. Bpk. Iwan S
14. Bpk. Dedi Supriadi
15. Bpk. Koni
16. Ibu Suryati

Nama-nama di atas adalah rumah warga yang rusak akibat hujan deras dan puting beliung, sampai saat ini pihak dari kelurahan tidak ada satu pun yang terjun langsung melihat ke lokasi. Padahal dari pihak RT sudah konfirmasi ke kelurahan terkait rumah yang rusak akibat hujan deras dan angin puting beliung.

Salah satu warga mengatakan, " Kalau bisa ada bantuan nya dari pihak pemerintahan setempat dan supaya cepat tanggap dan ditangani dengan secepatnya, dan turun langsung meninjau ke tempat lokasi dimana banyak rumah warga yang rusak akibat hujan deras dan puting beliung. Karena sudah pasti setiap sore turun hujan dan gimana nasibnya kalau rumah warga belum diperbaiki oleh pemerintah setempat. Semoga aparat pemerintah cepat merealisasikan rumah-rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, Terangnya. 

Dedi (Ketua RT 003 RW 013 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat menyampaikan, " Terkait dengan musibah kemarin angin puting beliung itu kami sudah mendata warga kami di sini, ada sekitar 16 rumah warga saya ajukan ke Kelurahan. Saya sudah laporan dan konfirmasi ke Kelurahan hanya ketemu staf nya aja katanya lagi pada keluar gak ada di tempat. Intinya sampai sekarang dari pihak aparat pemerintah belum ada yang datang melihat ke lokasi", Tutupnya.


Reporter: (Wahyudin

Editor: Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close