Breaking News

Sinergi Korem Wijayakusuma, Kick Andy Foundation Dan Yayasan Smile Train Bakti Sosial Bantu Kaki Palsu, Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing

PURWOKERTO, Berita-Indonesia.id - Bantu kesulitan masyarakat khususnya para penyandang Disabilitas, penyandang Katarak dan Bibir Sumbing, Korem 071/Wijayakusuma kembali bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerhati sosial Yayasan Kick Andy Foundation dan Yayasan Smile Train, menggelar operasi katarak dan bibir sumbing serta memberikan bantuan kaki palsu, berlangsung di Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Jumat (24/11/2023).

Puluhan penyandang disabilitas dan masyarakat penyandang Katarak dan Bibir sumbing dari berbagai wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma turut serta hadir dalam kegiatan itu. Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan, "kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kepedulian Korem 071/Wijayakusuma dan yayasan Kick Andhy Foundation membantu kesulitan masyarakatnya", Tutur Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S. Sos., M. M., M. Han. 

Lanjutnya, " Sebagai satuan Komando Kewilayahan, Korem 071/Wijayakusuma mempunyai tanggung jawab untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat khususnya kesehatan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam beraktifitas menjalani kehidupannya karena keterbatasan fisiknya. Ini sebagai wujud tanggung jawab dan pencerminan kita semua dalam mengamalkan nilai-nilai sosial, sekaligus sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat diwilayah", Terangnya.

Menurutnya, Sebagai bagian dari masyarakat, kita semua terpanggil untuk berbuat terbaik dalam membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan bantuan dari kita. Danrem berharap, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan dan dapat bermanfaat serta menyentuh kepada kepentingan masyarakat yang membutuhkan, Ucapnya. 

"Kegiatan ini dengan target 100 orang untuk katarak, kaki palsu dan bibir sumbing masing-masing 50 orang. Kegiatan ini menjadi awal yang bagus, untuk kita mengabdikan diri kepada masyarakat sehingga kehadiran kita ditengah masyarakat berguna dan bermanfaat bagi rakyat sekalian", Harapnya. 

Sementara terkait pelaksanaan operasi bibir sumbing, Ketua Yayasan Smile Train Desi Larasati mengungkapkan, “Dari hasil kerjasama dengan pihak TNI AD sejak Tahun 2019 maka telah lebih dari 11 ribu senyuman Indonesia, tentu tidak hanya senyuman baru yang dihadirkan, namun juga untuk senyuman seluruh keluarga beserta generasi berikutnya", Tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, ketua yayasan Kick Andy Foundation Andy F Noya mengatakan, “Momentun yang sangat baik dihari ini telah didukung oleh orang-orang baik, dan dihari istimewa ini saudara-saudara kita yang mengalami keterbatasan fisik kaki akan menerima kaki palsu, dan juga anak-anak yang mengalami bibir sumbing akan mendapatkan perawatan, sehingga hari ini akan menjadikan semangat buat mereka”, Tutup Andi F Noya. (Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close