Breaking News

Optimalisasi Kinerja 2024, Korem Wijayakusuma Lakukan Evaluasi Progjagar 2023 Dan Penyusunan Rancangan Awal Renja Satker TA.2024

BANYUMAS, Berita-Indonesia.id – Guna mengoptimalisasi dan meningkatkan kinerja Satuan Kerja (Satker) jajarannya, Korem 071/Wijayakusuma melakukan evaluasi menyeluruh khususnya terkait program kerja dan anggaran Tahun 2023 dan penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Satker Tahun 2024.

Rapat evaluasi program kerja dan anggaran Tahun 2023 dan penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Satker Tahun 2024, dipimpin langsung Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., di Balai Pertemuan Kebun Raya Baturaden, Banyumas. Dalam kegiatan tersebut diikuti Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim, para Kasi, para Perwira Kodim dan Bintara yang menangani bidang Ren Gar dan Wabku jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Selasa (9/01/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan bahwa, "Tujuan diselenggarakan kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 071/Wijayakusuma TA.2023 ini untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian program kerja dan anggaran satuan kerja Korem 071/Wijayakusuma TA.2023 serta untuk menginventarisir hambatan/kendala selama kurun waktu setahun lalu dan kedepannya dengan mendiskusikan langkah dan mencari solusi pemecahan permasalahannya dalam upaya untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja di Tahun 2024", Tutur Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S. Sos., M.M., M. Han. 

Lanjutnya, “Rapat evaluasi ini sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan program kerja dan anggaran TA.2023 serta untuk mengukur pencapaian program kerja dan anggaran TA.2023, menginventarisasi hambatan dan kendala serta merumuskan solusi pemecahan permasalahan dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya serap dengan mengedepankan pengelolaan anggaran secara tertib, efektif dan efisien serta transparan dan dapat dipertanggungjawabkan pada TA.2024”, Terang Danrem. 

Danrem berharap, melalui kegiatan ini, para pejabat staf dan Dansat dapat melaksanakan koordinasi lebih maksimal lagi. Sehingga semua program yang sudah direncanakan untuk TA.2024 dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, Harapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengapresiasi atas kinerja satuan Korem 071/Wijayakusuma dan jajaran, yang telah dengan kerja kerasnya, disiplin dan berkomitmen bekerja optimal sehingga menghasilkan nilai IKPA 99,24 peringkat 20 dari 340 satker tingkat TNI AD dan peringkat 4 dari 29 Satker tingkat Kodam IV/Diponegoro serta kembali meraih penghargaan sebagai satuan kerja dengan kategori terbaik kedua keaktifan penggunaan layanan konsultasi HAI-CSO di Tahun 2023, Tegasnya. 

“Apa yang diterima ini merupakan salah satu bukti keseriusan Korem 071/Wijayakusuma dan jajaran dalam mengimplementasikan program kerja dan anggaran. Kerja keras, disiplin dan komitmen yang kuat bekerja optimal harus kita pertahankan dan kita tingkatkan”, Paparnya.

“Ini menjadi motivasi kita untuk terus bekerja dengan benar sesuai ketentuan, sehingga pada Tahun 2024 ini akan mendapatkan hasil yang membanggakan lagi. Danrem juga mengatakan,l selain dilaksanakan rapat evaluasi Progjagar selama Tahun 2023, juga dilaksanakannya kegiatan menyusun rancangan awal Renja Satker TA.2024, Lanjutnya

Dikatakan, rancangan awal Renja merupakan dokumen perencanaan yang disusun pada awal tahun berupa usulan program dan kegiatan bersifat prioritas maupun reguler beserta kebutuhan anggarannya sebagai acuan dalam penyusunan pagu indikatif, Jakren dan rancangan Renja komando atas sampai dengan penyusunan RKA.

Danrem menjelaskan, rapat penyusunan ini bertujuan untuk memperoleh penyamaan arah, sehingga dalam penyusunan rancangan awal kerja dapat lebih terpadu, terarah, akurat dan optimal serta mendapatkan saran masukan dan pemikiran khususnya kegiatan yang bersifat prioritas beserta kebutuhan anggaran yang akan digunakan pada TA.2024, sehingga dapat memperoleh manfaat yang besar untuk Korem 071/Wijayakusuma.

Disela kegiatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma juga menyampaikan di Tahun 2024 ini, Korem 071/Wijayakusuma berkomitmen menekan angka Pelanggaran Prajurit, PNS dan KBT nya, baik pelanggaran disiplin, pidana, maupun Lalin. Tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, syukuri terhadap anugerah yang sudah kita terima, hindari pelanggaran sekecil apapun, niatkan ibadah dalam setiap pelaksanaan tugas, Pintanya.

Danrem juga menekankan kepada segenap peserta rapat agar dalam menghadapi Tahun Politik 2024 agar senantisa menjaga netralitas TNI dan tindakan-tindakan yang dapat menciderai nama baik institusi TNI pada umumnya dan satuan pada khususnya. Waspada dan berhati-hati menyikapi perkembangan situasi ditahun politik 2024, bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan lontarkan komentar apapun akan hal tersebut, jangan terjebak akan opini yang menyesatkan, pegang teguh netralitas TNI, Tutupnya. (Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close