Breaking News

Pihak Kepolisian Polsek Jonggol dan Instansi Cek Terkait TKP Bencana Alam Banjir

KAB.BOGOR, Berita-indonesia.id - Polres Bogor - Bencana alam Banjir yang terjadi dari luapan anak sungai Cipandan di Perum Puri Asri 3 Kp. Cegar, Ds. Sukamaju, Kec. Jonggol, Kab. Bogor, pada Minggu 7 Januari 2024 Sekira Pukul 14.30 WIB. Senin (8/01/2024). 

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar, SH, menjelaskan bahwa, "Akibat peristiwa tersebut telah dilakukan pendataan dan Evakuasi pada warga masyarakat yang terkena dampaknya yaitu Korban jiwa nihil dengan jumlah kerusakan rumah terendam sebanyak 15 KK dari 42 orang jiwa, dan 50 Unit rumah terendam yang berpenghuni dan 35 Unit rumah terendam tidak berpenghuni", Tutur Kompol Mulyadi Asep Fajar, SH. 

Dari pelaksanaan evakuasi tersebut di alokasikan di Kantor Pemasaran Perum Puri Asri 3 Ds. Sukamaju, Kec. Jonggol, Kab. Bogor, dengan jumlah pengungsi sementara sebanyak 15 orang dan sisa warga lainnya sebanyak 37 Orang memutuskan untuk meninggalkan lokasi ke rumah keluarganya di luar Kec. Jonggol wilayah Jabodetabek.

Lanjutnya, Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar, SH, menyampaikan, Para petugas yang melaksanakan bantuan serta evakuasi diantara nya Personil Polsek Jonggol, Koramil, BPBD, SAR, TRC Rapi, Kencana, TAGANA, Rapi, Katar Sukamaju dan Pers Damkar. Yang mana pelaksanaan evakuasi berjalan dengan bahu membahu berjalan dengan baik dan lancar, Terangnya. 

Dijelaskan kembali memang luapan anak air sungai cipandan menyebabkan banjir karena sungai sudah tidak tertampung debit air yang ada akibat curah hujan yang sangat tinggi, sampai berita ini diturunkan sudah kondusif tinggal menunggu air surut dan pembersihan tetap dilakukan secara bergotong royong baik dari petugas dan warga setempat, Tutup Kapolsek Jonggol Kompol Asep.


Sumber : ( Humas Polres Kab.Bogor

Editor : Asm

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close