Breaking News

HIMAKOM Sukseskan Gelar Debat Caleg Provinsi Banten.

LEBAK BANTEN - Berita-lndonesia.id - Himpunana Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Mathlaul Anwar Banten Menggelar Dialog Publik dengan tema "Uji Gagasan Caleg Provinsi Banten Dapil 10 Kabupaten Lebak. Turut hadir Wadek I FHS Unma Banten, Akademisi, OKP, Ormawa dan Masyarakat umum. Bertempat di Cafe Haigo. Sabtu (10/02/2024). 

Firman Habibi selaku Ketua Umum Himakom yang menggagas kegiataan tersebut mengatakan bahwa, "Dirinya terpanggil untuk mengundang dan menguji Caleg sebagai wakil rakyat yang memiliki fungsi legislatif, Budgeting dan Controling, makanya para Caleg perlu kita uji Kredibilitas dan Kapasitas nya untuk mewakili aspirasi rakyat", Tutur Firman Habibi. 

"Saya merasa sebagai Mahasiswa prihatin melihat DPR yang selama notabenenya mewakili rakyat namun problem masih banyak dan tidak terselesaikan, kami sebagai Agent Of Change wajib mengetahui visi misi dari Caleg tersebut untuk menentukan pemimpin yang Kredibel, Akuntabel dan Solutiv sebagai wakil kita semua", Ujarnya. 

Lanjutnya, Firman mengungkapkan, Sangat menyayangkan dari sekian banyak Caleg Provinsi Banten dapil 10 yang kami undang hanya terkonfirmasi 2 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut, dan banyak yang menjegal kegiatan tersebut untuk dilaksanakan sehingga ada perubahan tempat dan tema kegiatan. 

" Saya sebagai mahasiswa menyayangkan pada Caleg lain yang kami undang tidak hadir padahal ini ajang yang sangat bagus menurut saya, dan kami dari penggagas kegiatan merasa kecewa dan juga karena ada beberapa pihak yang interpensi sehingga yang awalnya dengan tema debat harus kami ganti dengan dialog publik. Bahkan tempat pun harus kami rubah, ini pelajaran buat kami kedepannya, kebenaran akan terus hidup meskipun upaya penjegalan terus dilakukan", Tegasnya. 

Agus Deni Kencana Sebagai Wadek I mengatakan bahwa, Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan langka yang Himakom selenggarakan sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menjalankan peran fungsi Mahasiswa. 

"Saya sangat bangga terhadap kegiatan ini, sebagai bentuk pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi dan peran fungsi mahasiswa, kegiatan positif ini sebagai bentuk adanya Mahasiswa di Banten, dan terus inovasi serta kritis", Ucapnya.

Musa Weliansyah selaku Peserta Dialog sekaligus Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 10 mengatakan, "Apresiasi setinggi-tingginya kepada Mahasiswa yang menyelenggarakan acara ini meskipun upaya penggalan terus dilakukan. 

Terimakasih kepada seluruh Mahasiswa yang sudah mengadakan acara dialog publik ini, acara dialog yang dilaksanakan ini bukan hanya untuk melihat calon pemimpin namun memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana kepatuhan para Caleg terhadap aturan tentang Pemilu, Caleg yang hadir hari ini membuktikan ke Gentleannya", Terangnya.

Ditempat yang sama Asep Rohmatullah selaku Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 10 menyampaikan, Saya mengucapkan terimakasih kepada Himakom yang sudah mengundang saya pada acara Dialog Publik ini. Yang sudah mengundang saya untuk bisa berdiskusi dan berdialog bersama kegiatan ini, bukan tentang adu jago tentang debat namun memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bagaimana para Caleg mematuhi peraturan tentang Undang-Undang Pemilu dan mengenalkan inilah Calon pemimpin yang siap mewakili masyarakat untuk kemajuan khususnya di Lebak Selatan, Tutupnya.


Reporter : (Sahir)

Editor : Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close