Breaking News

Musyawarah Desa Tonjong Tentang Penetapan APBDDes Tahun 2024

KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Turut hadir PLT Kepala Desa Tonjong Aja Wijaya, Ketua BPD Desa Tonjong Asman Suparman, Kecamatan yang mewakili Kasi Pemerintahan Yoga, Karang Taruna, Kepala Dusun dan Para Kader, Ketua RT dan RW. Bertempat di Aula Kantor Desa Tonjong, dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Sabtu (10/02/2024). 

"Hari ini kita adakan Musdes dan pesertanya itu dari dari tokoh masyarakat, Kecamatan yang mewakili, karang taruna, Ketua RT dan RW, Kepala dusun para kader. Untuk RT kita ada 43 RT dan 12 RW. Materi yang diuraikan dalam realisasi anggaran APBD tahun 2024. Harapannya tentunya setiap tahunnya kita berharap alokasi yang sudah direncanakan berjalan sesuai dengan perencanaan dan terutama dengan pembangunan lingkungan dapat berjalan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Asman Suparman SPD sebagai ketua BPD 

Ia menambahkan, Hasilnya hari ini kita ada penetapan anggaran sesuai dengan lokasi anggaran yang diterima oleh pemerintahan desa, dan pada intinya kita menyetujui dengan perencanaan yang dibuat oleh pemerintahan desa karena memang Ini adalah apa yang sudah diusulkan oleh lingkungan dan warga masyarakat desa Tonjong, Intinya musyawarah desa hari ini sudah menyetujui dan menyepakati hasil Musdes yang diadakan pada hari ini, Ucapnya. 

PLT Kepala Desa Tonjong menerangkan, "Dalam rangka rapat ini yaitu untuk mengembangkan Desa, rapat penetapan untuk jumlah kuota desa Tonjong itu sebanyak 77 orang yang dapat Dana Desa. Tapi yang daftar ini sudah 200 orang, ini jadi nantinya kita verifikasi semuanya dan sudah tadi ditetapkan menjadi 77 orang. Masyarakat desa Tonjong dan semua RT dan RW dengan kesepakatannya seperti apa terutama untuk pembangunan fisik karena lama sudah kita bahas. Insyaallah desa Tonjong di tahun 2024 ini untuk bantuan keuangan yang namanya Samisade Insyaallah kita proyeksikan di RW 03 untuk bantuan Keuangan Kabupaten. Harapannya
dengan Satu Milyar ini mudah-mudahan keuangan Desa Tonjong itu lancar seperti tahun 2023 mudah-mudahan lancar", Tutup Aja Wijaya.


Reporter :  (Asm

Editor : Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close