Breaking News

Pendampingan BOSP Kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se -Kab. Bogor

KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Dalami Regulasi Dan Tatakelola Berdasarkan Permendikbudristek No. 63 Tahun 2022 dan 2023. Bertempat di Meeting Room New Ayuda Hotel Puncak Megamendung, pada tanggal 21 - 22 Maret 2024.

Turut hadir Kadis Pendidikan Kab. Bogor Drs. Bambang Widodo Tawekal, M. Si, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Jaja Sujai, S. Pd. I, MA dan Kepala Bidang Paud dan Dikmas Siswanto, S. Pd. M. Si, Pelaksana Mohammad Ridho, Sigit Wahyudi KBO Binmas Polres Bogor, dan PKBM-PKBM Se-Kab. Bogor. 

Kasi Peserta Didik Dan Pembangunan Karakter Dan Kepala Bidang PAUD Dan Dikmas mengatakan bahwa, "Ini adalah Salah satu upaya kita dimana lembaga kesetaraan PKBM itu diberikan bantuan dana dari pemerintah pusat berupa dana BOSP diperlukan pengelolaan dan pelaporan harus benar sesuai dengan aturan, memang betul untuk tahun 2024 ini belanjanya harus melalui siplah, dan itu setiap bulan sesuai dengan RKAS yang dibuat standing intruction (SI) ke bank BJB baik itu untuk honor atau siplah istilahnya itu tidak ada kes. Ini salah satu upaya kita supaya lebih betul sesuai aturan dimana PKBM itu merencanakan, menganggarkan, kemudian di administrasikan", Tutur Jaja Sujai. 

Lanjutnya, Jaja menyampaikan, Mudah-mudahan upaya kita ini bisa memberikan dampak kepada PKBM-PKBM yang ada di Kab. Bogor, khususnya yang menerima dana BOSP itu. Sebetulnya yang menerina dana BOSP itu 185 PKBM, tetapi yang kita undang hanya 100 PKBM karena keterbatasan anggaran nya. Mudah-mudahan mereka yang kita panggil kesini ini bisa meneruskan kepada lembaga PKBM yang belum terpanggil bisa berbagi ilmunya.Yang saya tahu juga kurikulum merdeka ini juga sudah bisa diterapkan di PKBM juga, Terangnya. 

Pembelajaran PKBM itu berbeda dengan pembelajaran formal, tidak ada yang pakai seragam tapi kebanyakan yang tidak pakai seragam. Siswanya juga pembelajaran nya ada yang hari sabtu, minggu, ada juga yang minggu, senin, selasa, jadi itulah PKBM, Tutupnya. (Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close