Breaking News

Diduga Mafia Israel Ditangkap di Malaysia, Bawa Tas Berisi Senjata Api Dan 200 Peluru

MALAYSIA, Berita-Indonesia.id - Seorang pria yang dicurigai sebagai mafia Israel ditangkap di sebuah hotel di Kuala Lumpur, Malaysia. Meskipun identitas pria tersebut masih belum disebutkan, Times of Israel, mengutip media Ibrani melaporkan bahwa tersangka adalah mafia Israel Shalom Avitan.

Shalom Avitan adalah pemegang paspor Israel berusia 36 tahun. Menurut pengumuman Inspektur Jenderal Polisi Razarudin Husain, pada Jumat malam (29/3/2024), tersangka warga Israel itu bahkan membawa senjata di dalam tasnya. Shalom Avitan memasuki negara Malaysia dari Uni Emirat Arab pada 12 Maret 2024, mengutip Palestine Chronicle.

Polisi juga mengatakan, Avitan memasuki Malaysia pada 12 Maret menggunakan paspor Prancis. "Ia ditangkap ditangkap pada 27 Maret dan rencananya ditahan hingga 31 Maret untuk penyelidikan lebih lanjut. Selama pemeriksaan, dia menyerahkan paspor Israelnya kepada kami," kata Husain tanpa menyebut nama tersangka. 

Husain mengatakan bahwa, Polisi sedang menyelidiki kemungkinan Avitan menjadi anggota Intelijen Israel, meski tersangka mengaku masuk ke Malaysia untuk mencari warga negara Israel lainnya karena perselisihan keluarga. Namun kami tidak sepenuhnya mempercayai narasi ini karena kami menduga mungkin ada agenda lain, dan bahwa pria yang ditahan tersebut berpindah-pindah ke beberapa hotel selama berada di Malaysia, Terangnya. 

3 orang diduga pemasok senjata ditangkap
sementara selain menangkap Avitan, Polisi di Malaysia juga telah menangkap tiga orang yang diduga memasok senjata api kepada Avitan. Kantor berita Reuters melaporkan pada hari Sabtu (30/3/2024) bahwa tiga warga Malaysia, termasuk pasangan suami istri, ditangkap pada hari Jumat (29/3/2024) dan telah ditahan selama tujuh hari karena dicurigai memasok senjata dan bertindak sebagai sopir tersangka Israel. Sebuah pistol juga diambil dari mobil milik pasangan itu, Tutupnya. 


Reporter : ( Eldin )

Editor : Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close