Breaking News

Jelang Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Korem 071/Wijayakusuma Ziarah Makam Pahlawan



PURWOKERTO, Berita-Indonesia.id - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Korem 071/Wijayakusuma beserta keluarga besarnya, melaksanakan kegiatan ziarah di Taman makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana, Purwokerto, Banyumas, Selasa (14/12/2021).

Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dan dihadiri Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Banyumas, para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, perwakilan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta perwakilan pengurus dan anggota.


Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa dipimpin langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma, mengheningkan cipta, serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Setelah acara pokok selesai, ziarah dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga dipusara makam pahlawan oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, diikuti oleh peserta ziarah lainnya.


“Kegiatan ini dalam rangka untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2021 dan juga sebagai wahana kita untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara. Disamping itu, juga sebagai wahana kita untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit dan keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma,” terang Danrem usai pelaksanaan kegiatan. 

"Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan sudah sepatutnya, kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan untuk para pahlawan yang telah berjasa berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa dan negara", ungkapnya.

Lanjut Kolonel Dwi Lagan, sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini melanjutkan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan. Maka, abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing.

“Jangan lupakan sejarah, karena dari merekalah para pahlawan kusuma bangsa ini, Indonesia masih ada hingga saat ini, oleh karena itu jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa dan negara yahg kita cintai ini,” pintanya.



Reporter: ( Red )

Editor: Asim

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close