Sabtu, 04 Desember 2021

Perbaikan Pipa Saluran Air Yang patah Untuk Kebutuhan Warga SKOUW



JAYAPURA, Berita-Indonesia.id - Anggota Satuan Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks membantu warga perbaiki pipa air yang patah di Kelurahan Skow Sae (Skouw Sae) , Kec. Muara Tami, Kab. Kota Jayapura, Prov. Papua.

Danton Waltis Pos Skouw Yonif 711/Raksatama Letda Inf Riadi menjelaskan perbaikan saluran pipa air yang patah di kaki gunung ini sangat penting, karena saluran air tersebut langsung dari gunung disalurkan ke desa untuk kebutuhan sehari-hari.


“Dalam beberapa hari terakhir sampai sekarang daerah Skouw diguyur hujan Lebat, sehingga pipa tersebut jadi patah dikarenakan tanah yang gembur menjadi longsor, Oleh sebab itulah harapan nya pipa yang sudah di betulkan bisa mengalir lagi air yang bersih dan bisa digunakan warga Skouw. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat diperbatasan papua,” ujarnya.

Masyarakat Skouw, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, yang telah ikut andil dalam membantu perbaikan saluran pipa air tersebut.

“Apalagi sekarang musim hujan jadi tanah yang di kaki gunung tersebut sering longsor, jadi kita harus sering melaksanakan patroli untuk mengecek biar air mengalir dengan baik sehingga saringan pipa tersebut tidak tertutup dengan daun atau ranting-ranting pohon sering dibersihkan dan tidak terkena tanah longsor", imbuhnya.

Letda Inf Riadi beserta anggota Waltis Pos Skouw saling bekerjasama dengan warga dalam perbaikan saluran pipa air yang patah mulai dari pembersihan tanah yang menimbun saringan pipa air dan melakukan penyambungan dengan cara mengelas pipa air, sehingga perbaikan pipa air tersebut di harapkan air bisa mengalir lagi tanpa ada kendala dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari oleh warga Skouw dan sekitarnya.

Air merupakan sangat penting dan sangat dibutuhkan bagi masyarakat apalagi di daerah penugasan perbatasan papua, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sedikit ada hambatan di karenakan Medan yang naik dan tanah yang licin tapi bagi satgas 711/Rks bukan kendala agar air bisa selalu digunakan masyarakat.



Sumber: (Pen Yonif 711/Rks)

Reporter: (Niko Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect