Minggu, 26 Desember 2021

Rumah Warga Cihara Lebak Tertimpa Pohon Kelapa Rusak Parah Akibat Hujan Kuat Disertai Angin Kencang



LEBAK, Berita-Indonesia.id - Diguyur hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah kecamatan Cihara, Lebak, Banten hingga menyebabkan satu pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Minggu (26/12/2021).

Dalam kejadian itu beruntung tidak ada korban jiwa, Namun Rumah milik seorang janda beranak dua Siti Mariam (42) warga Kampung Cibobos timur RT 001 RW 005, Desa Karangkamulyan, Cihara rusak parah. Kerugian materi masih dalam pendataan, namun diperkirakan hingga mencapai jutaan rupiah.


Herman selaku ketua RT 001 RW 005 saat ditemui awak media,membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa kejadian bermula pada malam hari sekitar pukul 23:00 WIB (25/12) satu pohon kelapa tumbang menimpa rumah warganya. "Rumah milik ibu Siti Mariam Kampung Cibobos Timur, Desa Karangkamulyan sebatang pohon kelapa berukuran besar tiba-tiba tumbang dan menimpa rumah hingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah,"ujarnya kepada wartawan Minggu (26/12).

Pohon Kelapa tumbang kata Herman karena hujan deras dan angin kencang,yang terjadi dari sabtu hingga malam Minggu akibatnya satu buah pohon kelapa tersebut tumbang menimpa rumah korban. Herman juga berharap kepada pemerintah ataupun para dermawan untuk bantuannya mengingat pemilik rumah tersebut sangat memprihatinkan apalagi janda beranak dua. "Saya berharap ada bantuan baik dari pemerintah atau pun para dermawan agar bisa meringankan beban derita hidup yang sedang di alami saudara Siti Mariam,"tuturnya.

Sementara Kepala Desa Karangkamulyan, Mulyadi juga membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah terkait.
"Iya saya sudah mendapatkan laporan dan sudah saya laporkan ke badan penangulangan bencana daerah BPBD," ungkap Mulyadi.




Reporter: (Entis Sutisna)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect