Sabtu, 12 Februari 2022

Indikasi Penyebab Gangguan Jaringan Udara Mati di Raja Ampat



PAPUA BARAT, Berita-Indonesia.id - Jaringan internet di Raja Ampat menyebabkan terjadi luka kabel Udara di area RSUD Waisai. Kepala Telkomsel Area Waisai , Representative office ( RO) Andri menyampaikan kepada awak media saat konfirmasi di ruang kerjanya di kantor Telkomsel Waisai cabang Kota Sorong. Sabtu (12/02/2022) WIT.

Andri menjelaskan bahwa," yang menjadi alasan mengapa harus jaringan internet mati di Waisai Raja Ampat,sebab terjadi kabel udara penghubung jaringan internet dari Waisai ke Kota Sorong, terindikasi kabel tersebut luka di area rumah sakit Waisai," Tutur Andri.

Andri kwatirkan dan menduga kabelnya kena tebasan parang, atau barang tajam lainnya,sehingga berpengaruh kepada koneksi internet Sorong ke Waisai mati dari jam 4 subuh sampai pukul 12 siang, 
namun pada jam siang kami mencoba memperbaiki, ternyata perangkat kami yang berada di kantor belum terkoneksi secara total karena power yang menampung daya tidak memiliki Dinamo, or, dinamis, sehingga Teknisi kami segera menggantikan posisi perangkat lama, dan digantikan dengan perangkat yang baru,pada akhirnya jam 13.00 kami bisa aktifkan normal kembali," Ujar Andri. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebentar lagi kami akan melakukan rapat untuk membentuk tim investigasi, untuk pengecekan dan penanganan alat-alat untuk stanby, apabila terjadi sesuatu pengerusakan atau terjadi apa-apa mereka siap cepat cegah persoalan tersebut," Ucapnya.




Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect