Minggu, 27 Februari 2022

Sukses Gelar Follow Up Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI Komisariat STAI Al-Mukhlisin Cabang Kota Bogor



KOTA BOGOR, Berita-Indonesia.id - Follow up NDP pertama ini dimoderatori oleh Subky Wasekum PPPA serta menghadirkan Kakanda Sibromalisi, S.Sos sebagai pematerinya. Menurut Abdul Ghoni Selaku Ketua Umum mengatakan " Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman lebih lanjut kepada kader yang telah mengikuti Basic Training (LK1 ) mengenai NDP bab 1 dan bab 2 yakni dasar-dasar kepercayaan dan kemanusiaan," Tutur Abdul.Minggu (27/02/2022).

Abdul Ghoni juga bersyukur follow up ini berjalan dengan lancar dan baik. tambah nya budaya diskusi sangat lah penting karna disitu ada nya tukar pikiran dalam ide dan gagasan sehingga ter bentuk satu pemikiran untuk merumuskan araha dan fikiran dalam locus organisasi. abdul goni pun menyampaikan bahwasan nya NDP itu jantung dari HMI
“Antusiasme kader ini Alhamdulillah banyak yg mengikuti kegiatan tersebut, serta banyak yang mengajukan sejumlah pertanyaan hingga waktu follow up ini berakhir,” terangnya.

Dalam closing statement follow up NDP ini, Kakanda Sibromalisi menuturkan pesan terkait sumber kebenaran. “Satu-satunya sumber nilai itu haruslah kebenaran itu sendiri. Kebenaran merupakan asal dan tujuan segala kenyataan. Kebenaran yang mutlak adalah Tuhan Allah. Manusia harus selalu bersedia meninggalkan setiap bentuk kepercayaan dan tata nilai yang tradisional dan menganut kepercayaan yang sungguh-sungguh yang merupakan kebenaran demi tercapainya perkembangan peradaban dan kemajuan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sibromalisi menambahkan bahwa sumber kebenaran itu perlu dipelajari. Pembelajaran terkait sumber kebenaran dapat diperoleh dengan mendalami NDP.  “Maka dari itu teman-teman harus belajar mendalami NDP sebagai rumusan ajaran-ajaran pokok Agama Islam yang mengandung nilai-nilai berupa Tauhid, Kemanusiaan, Keharusan Universal, Kemasyarakatan, Keadilan dan Ilmu Pengetahuan yang selaras dalam perjuangan memperbaiki masyarakat (ihsan) menuju masyarakat madani. Dan saat berdiskusi miliki pegangan yag kuat agar tidak salah pemahaman yang menyebabkan kesesatan berfikir,”tambahnya.

Follow up yang dilaksanakan tidak hanya dihadiri oleh kader HMI Komisariat STAI Al Mukhlisin saja melainkan dihadiri oleh kader HMI Komisariat Teknik Pamulang Cabang Ciputat ,Agenda ini berjalan lancar dan meriah dengan diisi diskusi antara pemateri dan peserta dalam forum. Follow up diakhiri dengan adanya foto bersama



Sumber;: (Alfath)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect