Jumat, 25 Maret 2022

Lantamal IV Laksanakan Latihan Menembak Kepada Lima Tamtama Teladan



TANJUNGPINANG, Berita-Indonesia.id - Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak Tamtama Teladan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Gurita Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, Jalan Ciku, Tanjungpinang-Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (25/03/2022).

Latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan menyiapkan para calon Tamtama Teladan Lantamal IV sekaligus mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam menghadapi seleksi tingkat Pusat di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal).


Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan Pengarahan terhadap peserta oleh Pejabat Pengganti Sementara (PgS) Perwira Staf Operasi (Pasops) Detasemen Markas (Denma) Kapten Laut (P) Amirin, dilanjutkan dengan pengulasan kembali tentang pengetahuan dasar menembak dan teknik menembak oleh Pelatih dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Pembantu Letnan satu (Peltu) Marinir Alex.

Dalam pelaksanaan Latihan ini para peserta melaksanakan latihan menembak menggunakan Senapan Laras Panjang jenis SS1 dengan jarak 50 (lima puluh) meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri. Sementara Peserta yang mengikuti seleksi Calon Tamtama Teladan berjumlah 5 (lima) personel yaitu dari Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Kapal Angkatan Laut (KAL) Welang, KAL Mapor, Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam dan Fasilitas dan Pemeliharaan (Fasharkan) Mentigi.

Kegiatan ini merupakan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Hadir dalam kegiatan Seleksi Menembak tersebut Perwira Staf Personel dan Perwira Detasemen Markas (Denma) Mako Lantamal IV.
Selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes). 



Sumber:  (Ac)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect