Sabtu, 21 Mei 2022

Bupati Raja Ampat Kantongi Rekomendasi Gabungan Fraksi DPRD Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Penutupan "Rapat paripurna kedua masa sidang pertama dalam rangka penetapan dan pengesahan dokumen LKPJ Bupati Bekasi Raja Ampat TA 2021. Bupati Raja Ampat telah menjelaskan bahwa, sebagaimana telah kami sampaikan secara graduals Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Raja Ampat TA 2021.
Sabtu (21/05/2022) WIT.

Selain itu dikatakan, yang kemudian diperinci pada defiel lampiran Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Eksekutif yang kami serahkan untuk kemudian dibahas oleh Sidang Dewan yang terhormat terhormat DPRD Kabupaten Raja Ampat. 
Dilanjutkan yaitu Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Raja Ampat sebagaimana Nota Keuangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah dan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2021.

AFU menjelaskan bahwa, "  merupakan injeksi terhadap perekonomian, dan sebagai instrumen utama dalam mempercepat akuntabilitas publik yang paralel dengan peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan pembangunan di sebuah daerah yang kita cintai bersama." Pungkasnya. 

Adapun dalam keterangan mengenai laporan rekomendasi gabungan Fraksi DPRD Bupati Raja Ampat sangat Apresiasi kepada juru bicara terkait rekomendasi yang di kaji bersama gabungan Fraksi DPRD. Menjadi poin-poin penting untuk di tindak lanjuti oleh pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat, Jelas AFU. 

Pihaknya mengatakan hal tersebut menjadi sebuah arti, sebab ada beberapa dinas yang memang di kaji persoalan-persoalan masyarakat oleh pihak DPRD secara Efektif untuk dan direkomendasikan menjadi program subtansi perhatian khusus bagi pemerintah daerah antara lain:
1. Dinas BPMK, agardapat menjelaskan penataan Dana Desa sesuai dengan tahapan dan proses perencanaan pemanfaatan tersebut.
2. Dinas Dukcapil, percepatan pencatatan perekaman dokumen kependudukan di seluruh distrik dan 117 kampung sebelum dirjen kependudukan dan catatan sipil mengeluarkan agregat data kependudukan semester 1 Tahun 2022 di bulan Juni guna perbaikan data kependudukan pada dokumen.
3. Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi,agar dapat memonitoring pengawasan pada semester 1 Tahun 2022 untuk seluruh perusahaan yang kerjakan masyarakat Raja Ampat guna mendapat keluhan atau informasi terkait pendapatan pekerja.
4. Dinas Perindustrian dan Perdagangan, agar dapat memfungsikan perpindahan pasar lama ke pasar Sinom Bukor.
Dinas Perhubungan agar dapat :
(a) memonitoring kedistribusi untuk melihat pembangunan tambatan perahu atau dermaga rakyat yang sudah rusak untuk dapat direnovasi atau dibangun baru.
(b) Dinas Perhubungan agar memprioritas kegiatan pembangunan ruang tunggu Pelabuhan Waisai sehingga sarana transportasi penumpang.
5. Dinas Perumahan, agar dapat menjadikan program kegiatan prioritas dalam menyelesaikan pembangunan kantor DPRD dan Masjid Raya Waisai.
6. Dinas Pekerjaan Umum, diharapkan agar dalam proses penyerapan anggaran dipercepat dari perencanaan dan kegiatan fisiknya sehingga tidak lagi terjadi keterlambatan pekerjaan dan akan menambah hutang pada tahun berikutnya.
7. Dinas Pertanian, agar dapat melakukan monitoring ke wilayah-wilayah yang sebagai lumbung padi khususnya di kampung Kalobo, Saukabu, Waijan dan kampung Limalas.
8. Dinas Kesehatan, agar dapat memberikan bantuan beasiswa tenaga medis yang dianggap mampu untuk melanjutkan sekolah pada bidang-bidang yang dibutuhkan di RSUD Puskesmas formasi di Kabupaten Raja Ampat.
9. Dinas Perindustrian dan Perdagangan, segera mungkin melakukan pemantauan atau pengawasan terkait harga BBM yang sangat variatif di 24 distrik dengan harga yang berbeda-beda, guna untuk mendapatkan harga BBM yang normatif di Kabupaten Raja Ampat dengan cara melakukan sidang secara langsung pada pelaku-pelaku usaha kecil yang sengaja menaikkan harga BBM di kampung-kampung.

Paska itu Bupati Raja Ampat Abdul Faris umlati, SE, menyatakan, dirinya menyiakan kesimpulan dari pada poin- poin tersebut, dirinya juga akan mengakomodir kebutuhan-kebutuhan dan mempertanggungjawabkan beban negeri ini untuk direalisasikan bagian yang terpenting untuk masyarakat Raja Ampat yang menduduki negeri seribu pulau ini, Terang nya. 

Ekspetasi Abdul Faris Umlati,SE, "demi kebaikan dan perbaikan ke depan, saya juga menghimbau kepada seluruh pipinan OPD, agar memperhatikan dan menindak lanjuti dengan sungguh-sungguh terhadap seluruh pandangan fraksi-fraksi sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Semoga apa yang telah saudara-saudara Anggota Dewan upayakan tersebut menjadi amal kebaikan bagi kita semua," Harap Bupati Raja Ampat.


Reporter:  N Um.

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect