Jumat, 13 Mei 2022

Kapolres Raja Ampat Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kabagops, Kasat Reskrim dan Penyerahan Jabatan Kasie Humas



POLRES RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - melakukan kegiatan serah Terima Jabatan, dipimpin langsung oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihastomo SH,SIK,MH. Adapun dalam Serah Terima Penyerahan Jabatan (sertijab) dikantongi oleh Waka Polres, Kabagops, Kasat Reskrim, Kapolsek Waegeo Utara dan Penyerahan Jabatan Kasi Humas, kegiatan ini dipusatkan dilapangan Apel Mako Polres Raja Ampat. Jumat (13/05/2022) WIT.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihastomo SH,SIK .MH memimpin serah terima serta penyerahan jabatan, sesuai Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Nomor yang tertera yakni: KEP/153/IV/2022 & KEP/159/IV/2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Papua Barat, ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.
Selanjutnya dilihat dalam pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kompol Muhammad Nur S Waka Polres menyerahkan jabatan kepada Kompol Bernadus Okoka, SE, Kompol Marasi Kindly Hariandja, SE, SIK Kabag Ops. 


Menyerahkan selanjutnya untuk mengisi jabatan kepada AKP Muhadi, SH, IPTU Marcus Tahalele, memimpin di wilayah hukum tersebut sebagai Kapolsek Waegeo Utara menyerahkan jabatan kepada IPDA Nasrullah S.sos, dan sekaligus IPTU Sandi Riz Akbar, S.tr.k Kasat Reskrim Menyenyerahkan jabatan kepada IPTU Danny Aprizal Saputra, S.tr.k, serta penyerahan jabatan oleh Kasihumas IPDA Kiki Adrianto, SH, untuk melakukan tugas dan pelayanan hukum kepada masyarakat Raja Ampat serta patuh terhadap UU yang berlaku di NKRI, Jelasnya.

Pelaksanaan acara resmi ini lingkungan Polri adalah merupakan dinamika organisasi yang wajar, bahkan merupakan suatu kebutuhan organisasi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kerja, menjaga memelihara dan kesinambungan tetap wujudnya terselenggaranya pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Lanjut pihaknya menjelaskan kepada seluruh aparat penegak hukum, dilingkungan Polres Raja Ampat dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung bahwa sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara kamtibmas, khususnya di wilayah kabupaten Raja Ampat. Di samping itu, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang sangat berarti untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan dalam pengabdiannya pada organisasi Polri terutama kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Gangguan kamtibmas dan kriminalitas yang terjadi di wilayah ini adalah sebagai wujud dinamika kehidupan bermasyarakat yang memiliki intensitas kegiatan cukup tinggi. Keberhasilan dalam suatu proses penegakan hukum bukan hanya ditentukan oleh keseriusan bekerja aparat penegak hukumnya saja, namun juga sangat ditentukan oleh sejauh mana keinginan masyarakatnya untuk mematuhi hukum yang berlaku. Tentunya kita sebagai aparat penegak hukum sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai komponen masyarakat seperti halnya tokoh adat, tokoh agama, tokoh wanita dan tokoh pemuda serta segenap lapisan masyarakat sehingga terciptaanya kemitraan yang baik dan kondusif. 

Kemudian dirinya mengungkapkan yaitu anggota Polri dalam tugas dituntut untuk mampu memberikan rasa aman, tentram dan kepastian hukum kepada masyarakat.Oleh karena itu hendaknya setiap anggota Polri harus selalu mempedomani visi misi Polri, adalah mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik dan profesional serta menjunjung tinggi hak azasi manusia dan memperhatikan ada tistiadat/budaya setempat. Usai dari acara penyerahan yang di maksud dalam SK tersebut, Kapolres juga mengucapkan, "selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang telah dipercayakan, saya percaya bahwa dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya serta latar belakang pendidikan yang saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja dan penampilan kesatuan ini dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas di daerah ini," Tutur Kapolres.

Disela sela kegiatan ini Andy menghimbau bahwa segera lakukan percepatan penanganan vaksinasi, demi upaya terobosan-terobosan baru yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menekan angka vaksinasi di wilayah Kabupaten Raja Ampat bisa mencapai 70%. Maka itu perlu ada sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI/Polri turut serta oleh masyarakat yang ada di wilayah ini, sehingga tercipta ruang gerak dalam pekerjaan masyarakat dan bebas dari mata rantai penyakit ini. 

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Raja Ampat sebagai Irup Upacara, yang di ikuti oleh pejabat lama dan pejabat baru Polres Raja Ampat, para PJU Polres Raja Ampat, Bhayangkari dan anggota Polres Raja Ampat. Terselenggaranya kegiatan ini adalah sebuah amanat yang disampaikan oleh Kapolres Raja Ampat serta tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas kepada pejabat lama dalam melaksanakan tugas selama ini. 


Sumber: Humas polres Raja Ampat

Reporter: (N Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect