Sabtu, 25 Juni 2022

Gelar Kegiatan Kepemudaan, Pinang Raja Ampat Berkolaborasi Dengan PADRA



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Pinang Raja Ampat Kolaborasi dengan PADRA untuk mengadakan pendidikan dan pelatihan  dasar selam. Kegiatan tersebut di pusatkan di pantai WTC, melalui keterangan  ketua Pinang Raja Ampat, Arief Darmawan  Tuhepaly, S.IP,  kepada Media,"Pelatihan dasar selam ini bertujuan untuk merekrut dan menjaring pemuda/pemudi Raja Ampat  yang berminat dalam bidang diving. Menurutnya sangat penting yakni pendidikan dan pelatihan yang telah diadakan seperti ini,  untuk menjangkau  pemuda dan meningkatkan  kualitas  yang di peroleh masing-masing," Tutur Arief. Sabtu (25/06/2022) WIT.

Dikatakan  terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM), khususnya  unsur  pemuda sangat minum dalam pengembangan diri.oleh nya itu, Pinang Raja Ampat hadir dalam warna yang berbeda, berikan edukasi serta kepedulian, inovasi  kreatifitas putra-putri Raja Ampat, dalam rangka untuk mengubah cara pandang dan berikan motivasi bagi negeri seribu pulau yang  kita cintai ini. "Pungkas Arief. 


Upaya untuk mengembangkan dan wujudkan kegiatan kali ini banyak di gemari oleh  masyarakat, Raja Ampat dan terdapat juga Kabupaten yang lain di Provinsi Papua Barat, salah satunya kota Sorong, dan Kabupaten  Tambarau. Harap kepada pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Pariwisata, agar benar- benar peduli dan bersinergi dengan kami pemuda Raja Ampat, dalam rangka sama-sama mendongkrak ekonomi kita yang lumpuh di kalangan masyarakat bawah di Raja Ampat. Tutup, ketua Pinang Raja Ampat, Arief Darmawan Tuhepaly, S.IP.

Sambung ketua (PROFESSIONAL ASSOCIATION OF DIVERS RAJA AMPAT. (PADRA) Ruben Sauyai. Adapun substansi kegiatan yang dilakukan hari ini  terdapat 7 teknik yang di ajarkan melalui pelatihan dasar selam  yaitu: 1.Snorkeling System. 2. Mask Clearing. 3.System Bouyancy. 4. Regulator Clearing. 5.Breathing System. 6. Technique Equalization. 7.Diving Rules. Ruben Sauyai menjelaskan  bahwa basic  dasar dilakukan ini merupakan dasar yang dunamen  bagi para peserta, harapan saya entah kedepan peserta yang kami  bekali ini kedepan dibutuhkan dari bidang yang lebih baik antara lain, jenis kegiatan seperti parawisata. 


Dirinya mengatakan bahwa, peserta pada hari ini merupakan awal dan penghujung  yang profesional, untuk memliki kemampuan dalam pengembangan diri, serta membentuk kemandirian yang berasal dari pengetahuan dan intelektual  mereka sendiri. Kami berupaya mengisi waktu ini untuk persiapan dan menumbuhkan bibit- bibit baru, siapa tahu wisatawan yang datang  mereka menjadi penyelam yang lebih profesional  seperti kami. Melalui pendidikan dan pelatihan dasar selam ini dengan jumlah peserta 93  dari berbagai Instansi, PNS , Akademisi, maupun kalangan pemuda itu sendiri, dan diberikan sertifikat sebagai tanda penghargaan. Ujarnya. 

"Kami berharap pemerintah  Raja Ampat tetap merangkul dan melakukan sosialisasi atau pelatihan dasar kepemudaan  demi  meningkatkan SDM serta  ekonomi Raja Ampat, agar pemanfaatan dan penghasilan yang dicapai oleh kita bisa kembali menumbuhkan ekonomi rumah tangga yang baik," Harap Ruben Sauyai.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect