Jumat, 22 Juli 2022

Jumat Bregas, Mlaku Bareng Danrem 071/Wijayakusuma



BANYUMAS, Berita-Indonesia.id - Jaga kebugaran tubuh untuk kesehatan, prajurit Wijayakusuma Olah raga bersama. Olahraga bersama tersebut bertajuk "Jumat Bregas, Mlaku Bareng Danrem 071/Wijayakusuma" (red-Jumat Sehat, Jalan Bersama Danrem 071/Wijayakusuma). Jumat (22/07/2022).

Jumat Bregas Mlaku bareng Danrem 071/Wijayakusuma diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, sejauh 5 Kilometer dengan titik start di Makorem 071/Wijayakusuma melalui rute perkampungan dan persawahan warga masyarakat sekitar Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja.


Jumat Bregas Mlaku Bareng Danrem 071/Wijayakusuma, disamping untuk menjaga kebugaran tubuh dimasa pandemi covid 19 ini, juga sebagai wahana memupuk dan mempererat kebersamaan dan soliditas satuan.
Disamping itu juga sebagai wahana komunikasi sosial menyapa dan mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar.

Antusias prajurit dan PNS dalam mengikuti kegiatan, hal ini ditandai dengan derap langkah dan diselingi canda untuk menyemangati rekan-rekan mereka yang lain agar semangatnya tidak kendor dalam menempuh rute perjalananannya.


Melalui perkampungan warga, persawahan, jembatan setapak, tanjakan, jalan raya, ditempuh dengan antusias diselingi canda semangat sebagai simbol Kebersamaan dan kesoliditasan segenap prajurit di bawah komando Danrem 071/Wijayakusuma.

"Ini bentuk kita untuk mempererat dan memperkokoh rasa kebersamaan, keguyuban dan yang penting lagi kesoliditasan segenap prajurit dan PNS dalam rangka mendukung tugas pokok satuan", papar Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E.


Kolonel Yudha berharap, agar apa yang telah dibangun bersama ini, dapat berlangsung berkelanjutan guna kemajuan satuan dalam menghadapi tugas-tugas satuan yang semakin kompleks kedepannya.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Yudha juga mengatakan, ini kegiatan Mlaku bareng ini, disamping untuk menjaga kebugaran tubuh setiap prajurit dan PNS, juga sebagai wahana kita melakukan komunikasi sosial untuk menyapa dan mendekatkan diri secara langsung kepada warga masyarakat yang dilalui.


"Mlaku bareng ini, selain untuk menjaga kebugaran, juga untuk memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat serta guna untuk menjalin komunikasi dengan warga sekitar. Dengan tujuan agar warga yang kita lalui, dapat mengetahui bahwa di sekitar mereka ada satuan tentara yang siap untuk membantu kesulitan mereka", terangnya.

Sebelum finish Mlaku bareng ini, ditengah perjalanan menuju Makorem 071/Wijayakusuma, Danrem beserta Kasrem dan Kasirem, singgah menyapa anggota Polsek Kalibagor yang sedang melakukan apel pagi dipimpin Kapolsek AKP Diah Astuti.  


Kedatangan Danrem dan Kasrem beserta Perwira lain, disambut Kapolsek beserta anggotanya. Seraya Danrem menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 kepada Kapolsek beserta anggotanya.

"Ini sebagai bentuk kita menjalin dan mempererat sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya Korem 071/Wijayakusuma dengan Polsek Kalibagor sebagai satuan keamanan di wilayah yang berhadapan langsung dengan masyarakat dibawah Polresta Banyumas", paparnya. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect