Senin, 10 Oktober 2022

Tidak Ada Pembiaran Narkoba, Kakanwil Kumham Jabar Intruksikan Razia Semua Kamar Napi



BANDUNG, Berita-Indonesia.id - Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo terus mengintruksikan jajaran dibawahnya untuk tak kendor melakukan pemberantasan narkoba di dalam Lapas dan Rutan di Jabar.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya secara serentak penggeledahan kamar hunian napi dan tes urine di beberapa Lapas dan Rutan yang ada di Jabar.
Senin (10/10/2022).


Sudjonggo mengatakan, pencegahan penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ( P4GN ) di setiap Lapas dan Rutan di Jabar terus dilakukan dengan sinergi dengan Kepolisian dan BNN. "Salah satu pencegahan tersebut berupa geledah kamar napi dan tes urine serta pengetatan pemeriksaan barang yang masuk kedalam Lapas maupun Rutan." Ujar Sudjonggo.

Selain itu, tambah Sudjonggo, untuk membuat efek jera, pihak Kanwil Kumham Jabar akan menindak tegas petugas Pemasyarakatan jika terbukti terlibat atau bermain-main dengan narkoba. Bagi warga binaan yang terbukti terlibat narkoba akan bersinergi dengan kepolisian dan BNN untuk pengungkapannya, tegasnya.


Bukan itu saja, jika ada warga binaan terlibat narkoba hak-haknya akan dicabut seperti PB, CB, Remisi, CMB dan Asimilasi Rumah, jelas Sudjonggo. Intinya, seluruh jajaran pemasyarakatan yang ada di jabar telah diintruksikan untuk tidak melakukan pembiaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba didalam Lapas dan Rutan, terang Sudjonggo.

Pemasyarakatan di Jabar harus BERSINAR ( Bersih dari Narkoba ) dan barang terlarang lainnya, tandasnya. Kakanwil Sudjonggo pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Jabar agar berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba ditengah-tengah masyarakat khususnya didalam Lapas dan Rutan, pungkasnya.

Diakhir perbincangannya, Sudjonggo menuturkan bahwa pihaknya mendukung program Dirjen PAS Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basick sehingga seluruh Pemasyarakatan PASTI Maju.


Reporter: Anggi ch

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect