Breaking News

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap Jumpa Press Rilis Dikantornya Dengan Spesifikasi dan Mutu Pekerjaan "Harga Mati"

 

CILACAP, Berita-Indonesi.id - Dalam jumpa Pers tersebut beliau menegaskan bahwa," Untuk pembangunan Tahun 2023 setiap proyek wajib memenuhi spesifikasi yang Ada di RAB (Rencana Anggaran Biaya), dan rekanan yang mengerjakan proyek fisik khususnya di dinas pendidikan pada akhir pekerjaan nanti wajib membuat pernyataan di atas materai bahwa pekerjaannya tersebut sudah sesuai 100 persen. Nantinya jika terjadi sesuatu setelah selesai serah terima pekerjaan, atau ada temuan-temuan dilapangan yang tidak sesuai maka mereka harus bertanggung jawab, " Tutur Sadmoko Darnadono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jumat (20/01/2023). 

Sadmoko menegaskan kembali terkait Spesifikasi dimana jika di tahun - tahun sebelumnya di RAB yang muncul, seperti penggunaaan kayu kwalitas 1, untuk Tahun 2023 ini itu kita ubah langsung memunculkan nama kayu yang digunakan, (contohnya kayu albiso) dan beliau berpesan kepada awak media dan LSM, jika menemukan dilapangan ada hal yang tidak sesuai dengan RAB beritahu saya, saya langsung ke lokasi proyek dan memberikan 2 pertanyaan kepada pelaksana lapangan pekerjaan tersebut, dimana saya (Sadmoko) yang membongkar atau dia (pelaksana) bongkar, Tegasnya.

Dan memberikan tugas khusus kepada setiap Kepala sekolah, saya beri tugas mengawasi penuh ditiap-tiap wilayah yang menerima bantuan pembangunan khususnya dinas pendidikan secara langsung melaporkan kepada saya tahapan pekerjaan sampai 100 persen pekerjaan tersebut. Data laporan dari kepala sekolah menjadi acuan kami dan apabila nanti ada yang tidak sesuai. Kalau ada apa-apa, nanti urusannya dengan APH (Aparat Penegak Hukum) bahwa yang bersangkutan melaksanakan pekerjaan tidak sesuai standar, Ucapnya. 

Spesifikasi dan mutu pekerjaan bagi kami adalah "harga mati", satu lembar kayu pun apabila tidak sesuai Spesifikasi yang ada di RAB, saya tidak mau menandatangani dokumen penangihan dan pencairan anggaran tersebut, Tegasnya.


Reporter: Nover

Editor: (Red)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close