Breaking News

27 Negara ASEAN Akan Konferensi di Batam, Jefridin Kerahkan Pramuka untuk Mendukung

 
Batam- jejakkasus.id 08/07/2023

Lagi dan lagi, Kota Batam akan menjadi tempat konferensi tingkat dunia. Kali ini Asian Regional Training and Development Organization (ARTDO), yang akan diselenggarakan bukan depan di Batam View Beach Resort, Nongsa, tepatnya 26 - 29 Agustus 2023.

Kabar ini terungkap saat Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menerima kunjungan   sekaligus diskusi dengan President ARTDO 2022- 2023, sekaligus pemilik Batam View Beach Resort, Andy Fong, terkait Conference ARTDO Internasional, di Ruang Kerja Sekda Lantai II, Jumat (7/7/2023).

"Kita mendukung betul ini, apa yang dibutuhkan insyallah Pemerintah Kota Batam akan memberikan dukungan terbaik. INI merupakan salah satu kesempatan kita untuk menyuguhkan sekaligus memperkenalkan wajah Batam kepada dunia internasional," jelas Jefridin.

Konferensi bertaraf internasional tersebut telah berlangsung secara rutin selama 50 tahun. Kali ini akan menampilkan 20 pembicara lokal dan internasional, serta turut mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Ikut bergabung dalam konferensi ini, peserta dari 27 negara ASEAN (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) dan beberapa negara lainnya. 

Sedangkan, Andy Fong dalam kesempatan itu meminta pihak Pemerintah Kota Batam untuk memberi dukungan dengan menyiapkan kegiatan closing dinner, yang menyuguhkan kehangatan dari Batam. 

"Peserta yang akan bergabung beranekaragam, sumber daya manusianya. Ada dari pelaku  human resource development hotel, rumah sakit dan sebagainya. Setiap tahunnya kita berpartisipasi dalam konferensi ini. Kita minta dukungan farewell dinner dan UMKM dari Pemerintah Kota Batam," ujar Andy Fong.

Menanggapi hal tersebut, Jefridin yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam ini, menyanggupi. Bahkan ia akan mengerahkan dukungan bersama anggota Pramuka Batam.

Tak sampai di sini, Jefridin juga akan meminta dukungan jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, serta akan bekerjasama dengan para pelaku serta produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) unggulan dari Batam. 

"Pada closing dinner nanti insyallah akan kita siapkan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batam, yang akan menampilkan api unggun. Juga open exhibition bagi UMKM yang akan memamerkan wajah Batam," jelas Jefridin. 

(Nursalim Turatea) jejakkasus.id

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close