Breaking News

Dalam Rangka Operasi Jaran Lodaya 2024, Polsek Rancabungur Berhasil Ungkap Dan Tangkap Pelaku Curanmor

KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Polres Bogor - Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 15.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Rancabungur, dibantu oleh Unit Reskrim Polsek Leuwiliang, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dalam rangkaian Operasi Jaran Lodaya 2024, dengan adanya Laporan Polisi dari warga masyarakat. 

Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat, S.Sos, melaporkan bahwa, Tersangka yang ditangkap adalah S Bin Marjuki (58), seorang warga Kp. Bojong Kaum, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Tersangka diduga telah melakukan pencurian sepeda motor di rumah korban, Samsul Bahri, yang beralamat di Kp. Bojong Tengah, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Peristiwa pencurian terjadi pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi, dimana ketika sepeda motor Honda Scoopy milik korban yang terparkir di teras rumahnya hilang. Korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rancabungur. Berdasarkan laporan ini, pihak Kepolisian Rancabungur langsung bergerak cepat ke Lokasi TKP dan mencari bukti-bukti yang menguatkan untuk menindak lanjutti peristiwa pencurian tersebut, dan segera melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sepeda motor roda dua.

Dalam aksinya, pelaku merusak kunci kontak motor dengan menggunakan kunci letter T. Barang bukti yang diamankan dari tersangka meliputi satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih coklat dengan nomor polisi B 3457 TEW, dua buah kunci kontak kendaraan, satu buah STNK, dan satu lembar fotokopi BPKB sepeda motor tersebut.

IPDA Azis Hidayat menyampaikan bahwa, Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana. Saat ini, pihak Kepolisian sedang melengkapi berkas administrasi penyidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk proses hukum lebih lanjut.

Operasi Jaran Lodaya 2024 merupakan operasi yang digelar untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah Jawa Barat. Dengan penangkapan ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bogor.

Kapolsek Rancabungur juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan pengamanan terhadap kendaraannya guna menghindari terjadinya tindak pidana serupa, Tutupnya.


Sumber : (Humas polres Kab.Bogor

Editor : Asm

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close