Breaking News

Upacara Peringatan Harkitnas Ke - 116 Tingkat Jabar di Cisarua Kab. Bogor Berlangsung Khidmat

KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Polres Bogor - Senin, 20 Mei 2024, pukul 08.00 WIB, upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan dengan khidmat di Lapangan Landing Paralayang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Upacara ini dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M. 

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,SH,.SIK yang langsung mendampingi Kapolda Jabar bersama PJ Bupati dan pejabat Forkompinda lainnya dalam acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Pj. Bupati Kabupaten Bogor, Danrem 061/SK, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kadispotdirga Lanud ATS, dan Kasdim 0621/Kab. Bogor. Selain itu, para kepala badan, dinas, dan kantor di wilayah Kabupaten Bogor turut hadir dalam acara tersebut.

Peserta upacara terdiri dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta Polres Bogor, Kodim 0621/Kab. Bogor, Lanud ATS Bogor, ASN Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor, BPBD Kabupaten Bogor, Disdamkar Kabupaten Bogor, Diskominfo Kabupaten Bogor, serta perwakilan siswa SMP, SMA, dan SMK di wilayah Kabupaten Bogor.

Upacara dimulai dengan inspektur upacara memasuki mimbar, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan laporan komandan upacara. Setelah itu, dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, serta pembacaan teks Pancasila dan naskah pembukaan UUD 1945.

Dalam amanatnya, Kapolda Jabar mengingatkan pentingnya menjadikan peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau menekankan bahwa, perjuangan para pahlawan harus dihargai dengan menjaga keutuhan negara dalam segala aspek. Selain itu, beliau juga mendorong untuk menggali potensi bangsa, khususnya dari kaum milenial, guna memajukan dan meningkatkan kualitas bangsa dan negara, Tutupnya.


Sumber : (Humas Polres Kab.Bogor

Editor : Asm

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close